Tugas & Tanggung Jawab:
- Membuat ide, konsep, dan strategi konten sesuai dengan branding perusahaan/produk.
- Menulis naskah/copywriting untuk caption, artikel, atau script video.
- Membuat dan mengedit konten berupa foto, video, desain grafis, maupun short content (Reels, TikTok, Shorts).
- Mengelola kalender konten dan memastikan konten tayang sesuai jadwal.
- Melakukan riset tren media sosial, hashtag, dan gaya konten terbaru.
- Berkolaborasi dengan tim marketing/desain untuk kampanye promosi.
- Menganalisis performa konten (engagement, reach, conversion) dan memberikan laporan hasil.
- Menjaga konsistensi identitas visual & tone of voice brand.
Kualifikasi:
- Kreatif, inovatif, dan update dengan tren media sosial.
- Menguasai tools editing (Canva, CapCut, Adobe Photoshop/Premiere/After Effects lebih disukai).
- Mampu menulis caption/copywriting yang menarik.
- Familiar dengan platform Instagram, TikTok, YouTube, dan marketplace (Shopee/Tokopedia).
- Mampu bekerja dengan target dan timeline.
- Komunikatif dan bisa bekerja sama dalam tim.